KIMIA???????

Mengapa perlu Belajar KIMIA?????

Ilmu kimia adalah ilmu pengetahuan alam yang mempelajari tentang materi yang meliputi struktur, susunan, sifat, dan perubahan materi serta energi yang meyertainya. Kita hidup tidak bisa lepas dari yang namanya kimia. Semuanya berhubungan dengan Kimia. Percaya atau tidak percaya. Tubuh kita ini tersusun banyak terkandung unsur-unsur kimia. Kita hidup pun membutuhkan kimia. Semuanya berhubungan dengan kimia.
Nah, sekarang kita lihat yuk, kenapa kita perlu belajar kimia…

1. Untuk mengetahui manfaat dan bahayanya bahan kimia.
Banyak orang mengatakan, kimia itu berbahaya. Padahal, kalau kita tilik dari kehidupan kita sehari-hari, apa yang kita makan, apa yang kita pakai, bahkan ketika kita bernafas saja, yang kita hirup dan keluarkan setiap harinya adalah senyawa-senyawa kimia. Meski ada juga bahan kimia yang bersifat berbahaya. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui, manfaat dan bahanya bahan kimia, sehingga kita bisa memanfaatkan dengan maksimal dan menghindari yang berbahaya.

2. Memahami lebih baikalam sekitar dan berbagai proses yang berlangsung didalamnya.
Materi dapat berubah secara fisis dan kimia. Dengan belajar kimia Dengan belajar ilmu kimia, kita dapat mengubah bahan alam menjadi produk yang lebih berguna utnuk memenuhi kebutuhan hidup manusia, dan kita dapat mengerti kebutuhan hidup manusia, dan kita dapat mengerti barbagai gejala alam yang kita jumpai dalamkehidupan kita setiap hari, misalnya, pencernaan dan pembakaran zat zat makanan dalam tubuh.Makanan berasal dari tumbuh tumbuhan. Tumbuh tumbuhan berassimilasi dengan proses kimia.Tubuh kita membutuhkan karbohidart, protein, lemak, vitamin, yang keseluruhannya merupakan proses kimia sehingga dapat menghasilkan gas karbondioksida, air dan energi.
Dalam kehidupan ini, kita membutuhkan sabun, pasta gigi, tekstil, kosmetik, plastik,obat-obatan, pupuk, pestisida, bahan bakar, cat, bumbu masak, alat-alat rumahtangga, bahkan berbagai jenis makanan olahan, yang semuanya merupakan hasil daripenerapan ilmu kimia.Hampir semua bahan keperluan kita, sedikit banyak, baik langsung atau tidak langsung mengalami sentuhan kimia. So jangan berpikiran lagi kalau KIMIA itu selalu berhubungan dengan bom dan kawan-kawannya yang sangat berbahaya bagi kehidupan manusia.

Sumber:
http://kimiaasik01.blogspot.co.id/2015/09/mengapa-perlu-belajar-kimia.html
http://kimiarif.blogspot.co.id/2013/01/manfaat-belajar-kimia.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *