SUSU PELANGI

Percobaan Susu Pelangi

Sobat pasti sudah tahu susu kan ya???? Yaps, susu adalah cairan bergizi berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu mamalia , salah satunya manusia. Susu adalah sumber gizi utama bagi bayi sebelum mereka dapat mencerna makanan padat. Susu binatang (biasanya sapi) juga diolah menjadi berbagai produk seperti mentega, yogurt, es krim, keju, susu kental manis, susu bubuk dan lain-lainnya untuk konsumsi manusia.

Dewasa ini, susu memiliki banyak fungsi dan manfaat. Untuk umur produktif, susu membantu pertumbuhan mereka. Sementara itu, untuk orang lanjut usia, susu membantu menopang tulang agar tidak keropos. Susu secara alami mengandung nutrisi penting, seperti bermacam-macam vitamin, protein, kalsium, magnesium, fosfor, dan zinc, pendapat lain menambahkan bahwa susu mengandung mineral dan lemak. Oleh karena itu, setiap orang dianjurkan minum susu. Sekarang banyak susu yang dikemas dalam bentuk yang unik. Tujuan dari ini agar orang tertarik untuk membeli dan minum susu. Ada juga susu yang berbentuk fermentasi. Tapi sobat tahu nggak kalo ternyata susu bisa dibuat pelangi. Masa buat pelangi dari susu??? Aapa bisa???? Pasti sobat bertanya” dong,,,,. Caranya gampang banget kok, lihat aja video berikut ini. Chekidot…

Nah, sekarang sobat sudah tahu kan??? Jadi sekarang kalo mau lihat pelangi nggak perlu nunggu hujan turun tapi buat aja seperti langkah-langkah diatas. Its so simple….

Sumber:

https://id.wikipedia.org/wiki/Susu

www.youtube.com/watch?v=bICBH4ITzJA

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *